Minggu, 13 Juni 2010

Mencintai atau Dicintai

Pernahkah Anda mengejar seseorang yang anda sukai, meskipun seseorang itu tidak memberikan respon kepada anda, atau bahkan anda telah bersama seseorang yang sangat menyayangi anda??

Manakah yang akan anda pilih, seseorang yang anda sukai atau justru yang menyayangi anda?

Realita cinta yang sering terjadi, atau bahkan semua orang pernah merasakannya. Pada saat itulah hati kita akan gundah, memikirkan indahnya bila kita bersama dengan orang yang kita sukai, tapi lelah juga bila terus dicuekin, atau dia lebih memperhatikan wanita lain. Nah, jika dengan orang yang menyayangi kita, dia akan mencurahkan kasih sayangnya kepada kita, berusaha untuk membahagiakan kita, dan menjaga kita, tapi tak bisa dipungkiri bila hati tak memberi isyarat, sulit untuk menerimanya.
Disinilah kita perlu mengambil keputusan yang bijak. Mau pilih yang mana tidak ada yang salah, karena perasaan tidak bisa dipaksakan. Hanya saja selain berdasarkan perasaan cinta juga memerlukan logika. Tidak bisa anda memaksakan kehendak untuk mengharapkan cinta dari seseorang yang jelas tidak menaruh hati kepada anda. Apa yang harus kita lakukan??

1. Perhatikan apakah orang yang anda sukai itu menaruh hati juga kepada anda. Ciri-ciri jika dia suka kepada anda yaitu:
• Perhatian, sering menanyakan kabar baik itu via sms, telpon, facebook, twitter, atau yang lainnya.
• Mencari-cari cara untuk bisa terus berkomunikasi dengan anda misalnya, mengirim sms atau tlp yang sebenarnya ga perlu-perlu amat, sering mengikuti aktivitas anda di fb/ twitter, rajin memberi comentar di status anda.
• Mencari-cari kesempatan untuk bisa bersama dengan anda.
• Selain itu bisa dilihat dari gerak tubuh dan tatapannya.
Bila respon yang dia berikan biasa-biasa saja, bahkan jika kita sms dia jarang dibalas atau tidak dibalas sama sekali, cuek, bicara seperlunya, dan yang paling penting lihat siapa saja yang dia dekati, jangan geer dulu jika dia seolah-olah memberikan respon, eh ternyata dia memang gemar tebar pesona. Hehee..

2. Jika respon yang dia berikan ternyata membuat anda kecewa, terus patah hati, lebih baik tinggalkan saja. Memang susah, tidak bisa dengan waktu yang sangat singkat. Perlu proses untuk memulihkan perasaaan. Hanya saja jangan menyerah, karena rasa perih yang anda rasakan akan pulih hanay butuh waktu.
• Tegaskan dalam hati anda, apakah dia akan menjadi kenangan indah dalam hidup anda atau lepaskan dia.
• Jangan berandai-andai dengannya.
• Hapus semua tentang dia, foto atau apa saja yang dapat mengingatkan dia kepada anda.
• Buka hati anda untuk seseorang yang bisa menyayangi anda, menerima anda apa adanya.
• Jika anda sudah memiliki pasangan, dekatilah pasangan anda, ekspresikan semua kerinduan dan perhatian anda untuk pasangan anda.
• Ingatlah bahwa kebaikan dan ketulusan pasangan anda. (hal yang tidak akan anda dapatkan dari orang yang anda sukai itu).
• Ingat pepatah “cintailah orang yang menyayangimu, karena orang yang anda sukai akan meninggalkan anda demi orang yang dia sayangi”
• Dan ingat, jangan terlihat agresif untuk mendapatkan dia. Apalagi jika sudah dicuekin.

3. Jika dia juga memberi respon kepada anda. Cari tahu dulu, apakah dia begitu hanya kepada anda, atau justru hanya menggombal sana-sini.

4. Jika memang dia juga tulus mencintai anda, tidak salah jika anda memilih dia, hanya saja bicarakan baik-baik dengan pasangan anda. Anda harus berani mengambil resiko.

2 komentar:

  1. Aku lebih memilih orang yang mencintai kita....
    Karena setidaknya, kita bisa merasakan indahnya di cintai.....

    seperti di atas :
    “cintailah orang yang menyayangimu, karena orang yang anda sukai akan meninggalkan anda demi orang yang dia sayangi”

    Tetapi, mencintai seseorang tidak jauh berbeda nikmatnya
    Karena setidaknya kita bisa belajar membodohi diri sendiri dan orang lain
    Untuk tetap merasakannya sendiri

    NICE POST:

    send your reply on : will_beloved@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. siiip.. setiap orang punya cara untuk memilih cinta.. ^_^
    trmakasih yaa

    BalasHapus