Jumat, 27 November 2009

Tips Ramuan untuk Mengatasi Nyeri Haid

Sakit ketika haid memang mengganggu. Namun jangan khawatir lagi, di bawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi sakit saat haid tanpa efek samping dan tentu menyehatkan.
Tips 1:
Sediakan 250 gram wortel, lalu diparut, diperas diambil sarinya. Diminum setiap pagi dan sore, 1 gelas.
Tips 2:
Sediakan setengah ibu jari asam lawak, 10 potong temulawak dan gula aren secukupnya. Direbus jadi satu dengan 1 gelas air. Biarkan hingga airnya tinggal setengah gelas. Diminum setiap pagi berturut-turut dalam satu minggu menjelang datang bulan.
Tips 3: Hindari makanan yang pedas dan minuman yang dingin(air es) ketika menjelang haid. Air es yang kita minum bisa membuat darah kita membeku dan membuat darah tersisa di dinding rahim. Hal itu bisa memicu terjadinya kangker rahim
Tips 4: Rileksasi
Nyeri ketika haid bisa dipengaruhi oleh situasi psikologis (stress). Olehkarena itu aromaterapi, pemijatan dan berendam di air hangat dapat digunakan untuk mengatasi nyeri haid.
Tips 5: Hipnoterapi
Hipnoterapi dapat membantu mengatasi nyeri haid dan nyeri saat melahirkan. Langkah-langkahnya : (a) sebelum haid datang , rilekskan tubuh dengan posisi terlentang dengan posisi tangan di samping tubuh; (b) rilekskan pikiran anda juga; (c) setelah anda benar-benar merasa rileks, instruksikan diri anda dengan mengganti pola pikir negatif menjadi sugesti positi, misalnya "nyeri haid hilang!". Yakini sugesti positif anda dan lakukan berulang-ulang. hal ini sangat berperan penting dalam penyembuhan beberapa penyakit.

Semoga tips-tips di atas dapat membantu para kaum hawa yang sering merasakan nyeri ketika haid. Selamat mencoba. Kalau ada tips-tips yang lain teman-teman bisa melengkapi. Ditunggu :-).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar